KUNTICORE SCENT YANG BIKIN NAGIH : HINT NOBLE EAU DE PARFUM

By Sintha Novia Putri - June 26, 2024


Akhirnya terwujud juga salah satu wishlistku dari sejak lama, mengajak anak main pasir di pantai. Wishlist dari masih punya anak satu, baru terwujud setelah punya anak kedua haha lama banget ya. Entah kenapa rencana berlibur selalu berakhir menjadi wacana, yang terealisasi malah yang dadakan. 

Bermula dari dapat tawaran job untuk visit ke Seaworld Ancol, aku pun langsung mengiyakan meski belum membahasnya dengan suami. Padahal jadwal visit adalah besok harinya. Alhamdulillah, suami masih bisa mengajukan cuti.

Walau judulnya kerja, tapi rasanya menyenangkan sekali bisa family time sambil bercuan HAHA. Ada satu kejadian yang cukup membekas buat aku pribadi, dimana tiba-tiba ada orang random nanya gini, “Mbak, boleh tau gak pake parfum apa? Wangi banget soalnya”. Padahal posisinya itu aku lagi keringetan parah. Bayangin aja aktifitasku di hari itu adalah jalan-jalan sambil gendong anak dan main pasir dikala cuaca masih terik. Mana aku pake parfumnya cuma sekali pas berangkat dari rumah, yang mana perjalanan Bandung-Jakarta juga gak deket. Jadi, pas dapat pertanyaan seperti itu jujur aja kaget tapi seneng, “masa iya sih masih kecium, salah orang kali mbak”, tanyaku dalam hati haha. Tanpa berpikir lama langsung aja ku jawab pertanyaan mbak itu, “aku pake Hint Noble mbak.”

Buat kalian yang penasaran sama wanginya, jadi Hint Noble Eau De Parfum (EDP) tuh punya aroma white floral yang memang semerbak banget guys. Orang-orang menyebutnya kunticore. 

Kunticore menggambarkan wewangian terkesan horor dan sering dianggap mistis, karena memiliki aroma seperti mawar, melati, atau sedap malam. Sejujurnya, aku bukan pecinta kunticore scent, tapi khusus buat Hint Noble EDP ini jadi pengecualian

Tentang Hint

Hint merupakan sebuah brand lokal yang baru saja diresmikan tahun 2023 dibawah naungan BeautyHaul Group. Bekerja sama dengan Europe certified perfumer, Hint menjadi brand parfum pertama di Indonesia yang menciptakan inovasi teknologi Wonder Biome Technology™, tujuannya untuk menciptakan wangi parfum dengan konsep personalized yang dapat menyesuaikan karakter dan kepribadian dari penggunanya. Membuat pengguna menemukan HintOfYou dan bilang “ih ini mah aku banget!”. Begitu guys.

Cara kerjanya, setiap aroma akan bereaksi terhadap bioma individu tanpa mengganggu bioma individu itu sendiri. Jadi, parfum Hint akan bereaksi dan memunculkan aroma yang unik dan ada kemungkinan berbeda pada setiap orang karena sifat bioma pada masing-masing orang itu unik.

Hint Noble EDP

Varian Noble diproduksi dan didistribusikan oleh PT Royal Pesona Indonesia, Jakarta Barat. Merupakan produk perdananya Hint, bersamaan dengan varian Realm, Resurrect, Identity, dan Epitome. Diantara kelima varian ini, yang paling banyak direkomendasikan untuk blind buy adalah Noble.

Hint Noble EDP memiliki aroma floral, dengan top notes tuberose, tulip, green. Middle notes muguet, ylang-ylang, jasmine, fruity. Sedangkan untuk base notes-nya meliputi musk, sandalwood, vetiver.

Menggunakan GreenScent Technology™ yang diformulasikan lebih dari 50% bahan natural/alam sehingga menghasilkan aroma green yang lembut, menenangkan, dan ringan.

Tentunya semua produk Hint sudah memiliki izin BPOM dan halal ya. Untuk cek nomor BPOM, kita bisa cek dibagian bawah kemasan botol maupun boxnya.

Kemasan Hint Noble EDP

Menggunakan kemasan botol kaca tebal yang dikemas dalam box putih yang kokoh, membuat Hint Noble EDP terkesan sangat elegan. Desainnya simple dan pemilihan warnanya juga neutral juga minimalis. Pada bagian tutupnya terdapat logo Hint.

Sempat baca review orang-orang kalau bagian sprayernya kurang smooth, tapi sepertinya pihak Hint sudah memperbaiki itu karena sprayer punyaku smooth dan menyebar cukup baik.

Hint Noble EDP tersedia dalam dua ukuran yaitu 50 ml dan 1,5 ml, siapa tau kalau kamu penasaran dengan semua wanginya bisa beli dalam kemasan kecilnya. Oh iya, khusus untuk kemasan EDP ukuran 50 ml kita bisa menambahkan grafir nama maksimal 10 karakter dengan biaya tambahan IDR 10k. Jadi bakalan spesial dan personal banget nih kalo misal Hint ini dijadikan sebagai gift untuk pasangan, keluarga ataupun sahabat.

Cara Pakai Hint Noble EDP

Semprotkan 4-5 kali pada titik nadi seperti pergelangan tangan, lipatan siku, belakang telinga, dan dada. Titik nadi cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang otomatis akan menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh.

Sedikit tips agar parfum wangi seharian yang biasa aku lakukan adalah :

  1. Pakai body lotion dengan aroma netral atau serupa dengan aroma parfum yang akan digunakan

  2. Beri jarak sekitar 15-25 cm agar parfum menyebar luas dan wanginya gak nyegrak

  3. Setelah disemprot jangan digosok

  4. Selalu simpan parfum di tempat sejuk terhindar dari sinar matahari langsung, untuk menghindari terjadinya penguapan pada molekul parfum.

  5. Bisa ditambahkan layering Topper dari Hint, untuk mendapatkan wangi yang lebih berkarakter. Delicate untuk menambahkan kesan calming, Ultimate untuk menambahkan kesan strong.

Review Hint Noble EDP

Pertama kali semprot, aroma melatinya sangat kentara. Bukannya terkesan horor malah lebih ngasih kesan elegan. Dimana kalau kita semprotin parfum ini di tengah kerumunan orang, tanpa bersuara pun semuanya akan menengok seolah mendengar “permisi, bangsawan mau lewat!”

Menurut aku Hint Noble EDP wanginya lebih ke feminine, tapi masih oke dipakai buat cowok. 

Aromanya mature and classy, akan sangat cocok dipakai untuk malam hari, atau ketika musim hujan. Terus kalau siang hari gimana? Masih oke dong, buktinya pas ke Ancol kemarin dipakai untuk siang hari. Karena Hint Noble EDP meski memiliki aroma yang cukup strong dan manis tapi bukan tipikal yang nyegrak sampe bikin orang sekitar pusing. Makin lama wanginya makin enak, clean, dan fresh. 

Untuk longevitynya, aku kasih nilai 4,5/5. Memiliki projection sekitar 2 meter dan ketahanannya ±6 jam. Meski begitu, wanginya tetap ada tapi tidak sekuat awal semprot. Baju yang bekas aku pake aja, digantung dikamar masih kecium lho wanginya.


Kesimpulan

Apakah Hint Noble EDP layak untuk dicoba? Jawabannya IYA! Beneran deh meski punya kunticore scent, tapi wanginya Noble ini bikin nagih. Setiap pake, berasa aura bangsawannya keluar haha. 

Kalian bisa membeli parfum Hint Noble EDP ini di website maupun e-commerce. Harganya IDR 249k, kemarin di website-nya lagi ada promo jadi IDR 199k. Buat aku yang tim mendang-mending, liat promo semenarik itu langsung auto checkout. Penasaran sama series terbarunya yang Fabric Series,ntar deh pengajuan dulu sama pak suami haha. 

Selengkapnya mengenai produk terbaru dari Hint kamu bisa cek di website atau media sosialnya yaa! Jadi gimana guys tertarik untuk mencoba?


  • Share:

You Might Also Like

26 comments

  1. Kak, ku jadi mupeng bangettt buat cobaaaa.
    apalagi Menggunakan GreenScent Technology™ yang diformulasikan lebih dari 50% bahan natural/alam sehingga menghasilkan aroma green yang lembut, menenangkan, dan ringan.
    Waduh makin pengiiinn

    ReplyDelete
  2. Duh jadi penasaran juga nih sama parfum satu ini. Suka banget sama parfum yang tahan smpe berjam-jam hehe, secara kalo sering aktifitas di luar rumah wajib pake parfum yang aromanya awet kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba, walau gak reapply tapi wanginya masih tetep kecium hihi

      Delete
  3. Parfum Hint memang bikin penasaran ya. Kemarin aku kepo banget sama Cotton, sekarang ketemu Noble jadi kepincut juga. Jadi pengen cobain semua, hehe.

    ReplyDelete
  4. Wangi kunticore gini cocok nggak ya dipake buat laki-laki? Aku suka wangi bunga, tapi nggak pede mau pake. Tapi aku suka sama botolnya, sih. Sleek simple gitu. Keren kalau dibawa di tas kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cocok mas, varian ini memang untuk unisex jadi aman hihi

      Delete
  5. Ini favorit pertama aku dari Hint. Meski banyak yang bilang ini kunticore, menurutku ini nggak sekunti itu. Wanginya masih lebih kalem, karena aku prnah pake parfum yang lebih kunticore dari ini. Jujur, ini parfum yang bikin aku repurchase bahkan sebelum habis! My daily to go scents pokoknyaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya kan mba, aku pun bukan pecinta kunticore karena dari aromanya aja dah horor. tapi yg noble ini enak banget wanginya, bukan horor yang ada malah berasa jadi anak konglo haha

      Delete
  6. kalo produk sudah BPOM dan halal tidak was-was lagi pakainya.
    Kemasan botolnya juga cantik dan unik, jadi bisa di bawa kemana-mana tentunya cocok bagi yang suka travelling

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba, tapi kalo buat travelling better bawa yg size 1,5 ml sih biar enteng dan bisa nyempil di pocket

      Delete
  7. waaa aku suka ini dengan aroma2 bunga kayak gituuu...wajib nie masuk wishlish si HINT NOBLE...jujur aku suka pengen nyoba semua variannya hehe biar tau mana yg klik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mba coba semua variannya, bisa beli yang size 1,5 ml nya dulu buat tester haha

      Delete
  8. Aku penasaran banget deh sama aroma yang ini, soalnya banyak juga yang suka. Dan dari notes kayaknya cocok banget buat aku

    ReplyDelete
  9. Realm dan Noble ini menurutku wanginya masih mirip yaitu flowery kalau aku tangkap kayak wangi pengantin. Cocok banget yang suka wangi-wangi kalau ke kondangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bener mba kayak wangi pengantin, enak banget wanginya ya

      Delete
  10. Wkwk lucu banget kunticore, aku malah kalau cium aroma Noble ini kayak wangi bapak-bapak pulang jumatan. Adem gitu! Ga sabar mau nyobain varian lainnya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha aura bersinar adem dilihat gitu ya mba, sama nih penasaran sama fabric seriesnya kalo aku

      Delete
  11. Penasaran dengan wanginya dna itu travel size banget ya mba ukurannya? kalau iya pengen beli deh biar enak dibawa kemana-mana apalagi wanginya kayaknya enak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul mba, selain bisa jadi tester bisa juga enak dibawa traveling karena ukurannya mini

      Delete
  12. mewah polllll packaging-nya, sedih banget belum sempet cobain parfum HINT yang lagi viral dimana-mana ini..
    penasaran sama yang kaka cobain, kayanya wanginya pas sama favorite aku diliat dari base-nya..

    ReplyDelete
  13. Aku kurang suka wangi yg Kunticore gini, tapi kalo vibesnya ala Bangsawan, boleh dicoba nich, hihii. Kalo aku lebih suka wangi Yang seger2.

    ReplyDelete
  14. Pas banget nih lagi nyari parfum, eh ketemu dengan artikel ini. Jadi ada referensi khann.. ga main feeling aja hehe

    ReplyDelete
  15. Wangi melati kental tapi ga nyengat bikin yg pake nyaman, bisa jadi pilihan parfum harian

    ReplyDelete
  16. Lagi mau coba nih aorfumenya mudaj2an sesuai sama reviewnya ya , penfen parfume yang tahan lama gtu hehe

    ReplyDelete
  17. Wah, pas banget
    Aku lagi cari parfum yang wanginya lembut dan tahan lama
    Nampaknya aku harus coba parfum ini

    ReplyDelete
  18. wah nilainya 4.5/5, terus tahan lama lagi. Cocoksepertinya untukku, sayaini gmpang banget keringatan. jadi kadang gak pede, apa baubadan nih . MAsuk wishlist to buy ni, Hint.

    ReplyDelete